Ra Latif : Isro’Mikroj Momentum Perbaikan Pemerintahan dengan Baik dan Amanah  

Ra Latif : Isro’Mikroj Momentum Perbaikan Pemerintahan dengan Baik dan Amanah  

BANGKALAN – Pemkab Bangkalan memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Pendapa Agung kemarin (24/3). Acara tersebut dikemas dengan ceramah agama oleh Ketua PWNU Jatim KH. Marzuki Mustamar. Anggota forkopimda, tokoh masyarakat, pimpinan OPD, dan camat hadir pada acara tersebut.

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menyampaikan, peringatan Isra Mikraj kali ini menjadi momentum perbaikan kinerja pemerintah dan tepat dalam mencetak kepribadian yang baik dan amanah . Apalagi, dalam waktu dekat semua umat muslim bakal menjalani ibadah puasa.

”Peningkatan keimanan dan ketakwaan merupakan sisi penting dari upaya peningkatan sumber daya manusia dalam mengisi pembangunan,” uca mantan wakil ketua DPRD Bangkalan itu.

Menurut Ra Latif, sebagai pelayan publik dan umat Nabi Muhammad, kegiatan semacam ini harus rutin dilaksanakan. Tujuannya, supaya dalam melaksanakan program terarah dan memiliki tujuan jelas.

”Peristiwa Isra Mikraj tentu kisahnya dapat diambil pelajaran bahwa dalam memperjuangkan agama Allah itu dibutuhkan muslim yang sejati,” tegasnya.

Hal tersebut juga bisa diterapkan dalam melaksankaan roda pemerintahan. Seyogjanya, pelayan publik dan pejabat di lingkungan pemkab benar-benar serius memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

”Di momentum ini, mari kita bersama-sama meningkatkan ketakwaan supaya kita bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan amanah,” ajaknya.

Ra Latif menambahkan, di akhir zaman seperti ini tentu akan banyak ujian. Terutama, dalam hal menghadapi fitnah. Sebab itu, harus lebih waspada agar jangan sampai menjadi korban hilangnya keimanan.

”Untuk menghadapi itu, sesuai anjuran nabi, tidak henti-hentinya untuk memperbanyak amalan saleh. Jangan menunda atau membuang kesempatan yang baik,” imbauhnya. rama

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *