Ra Latif Bupati Bangkalan Santuni Korban KRI Nanggala -402 Istri dan Anak Almarhum Serda Eko

Ra Latif Bupati Bangkalan Santuni Korban KRI Nanggala -402 Istri dan Anak Almarhum Serda Eko

BintangPos, Bangkalan  – Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron terus hadir menemui warga yang tengah berduka. Ra Latif menguatkan dan meringankan beban keluarga korban tenggelamnya KRI Nanggala-402 di Perumahan Pondok Halim 2, Kecamatan Burneh, kemarin (26/4).

Bupati juga menyerahkan bantuan kepada istri dan anak-anak almarhum Serda Eko Prasetiyo. Kapolres AKBP Didik Hariyanto, Komandan Kodim (Dandim) 0829 Letkol (Kav) Ari Setyawan Wibowo, dan Komandan Lanal (Danlanal) Batuporon Letkol (P) Mahfud Effendi ikut mendampingi.

Ra Latif sengaja mendatangi rumah duka untuk menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban. ”Kami berkunjung ke rumah duka dengan Danlanal Batuporon, Dandim, dan Kapolres untuk menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya,” ungkap mantan Wakil Ketua DPRD Bangkalan itu.

Bupati berharap, istri Serda Eko Prasetiyo Dewi Nurista Priswantini beserta dua anak dan keluarganya diberikan kekuatan dan ketabahan. ”Mudah-mudahan almarhum diterima di sisi Allah SWT dan diampuni segala dosa-dosanya,” harapnya.

Tidak mudah untuk bisa menjadi personel kapal selam TNI Angkatan Laut (AL). Karena itu, peristiwa tenggelamnya KRI Nanggala-402 menjadi keprihatinan bersama. Mereka merupakan orang-orang pilihan dan terbaik di Korps TNI AL.

”Ini suatu kehilangan yang sangat besar. Mudah-mudahan semua korban diberikan kemudahan di sisi Allah SWT,” kata Ra Latif penuh harap.

Serda Eko Prasetiyo meninggalkan dua anak yang masih kecil. Mereka Lanisa Nurul Rizkita, 3, dan Rakanfi Latif Wiratama, 6. Bupati berencana memberikan perhatian lebih kepada kedua anak korban untuk masa depan pendidikannya. ”Kami memberikan santunan. Insyaallah, ke depan kami akan memberikan perhatian untuk pendidikannya,” tegasnya.

 Dewi Nurista Priswantini menyampaikan terima kasih atas perhatian bupati Bangkalan yang sudah datang ke rumahnya. Kedatangan Ra Latif menjadi penyemangat bagi keluarganya.

”Kami sampaikan banyak terima kasih kepada bupati yang datang langsung dan bersimpati kepada kami,” imbuhnya.

Perempuan yang biasa dipanggil Nurista itu bangga kepada bupati Bangkalan yang tidak ada jarak dan sering turun langsung untuk menyapa dan menemui masyarakat. ”Bupati sangat merangkul masyarakat,” imbuhnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bangkalan Agus Zien mengatakan, bupati memang memiliki kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami kesusahan. Seperti, memberikan bingkisan dan menyerahkan akta kematian untuk keluarga almarhum Serda Eko Prasetiyo.

”Beliau sudah biasa turun langsung ke lapangan untuk mengetahui kondisi masyarakat yang dipimpinnya,” katanya.

Agus menyampaikan, perhatian bupati kepada kedua buah hati Serda Eko Prasetiyo sifatnya bisa berupa beasiswa pendidikan. Namun, program itu sudah dilaksanakan oleh pemerintah pusat. ”Ketika itu sudah dilakukan pemerintah pusat, pemkab akan mendukung,” tegasnya. dbs-Rama

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *