Ra Latif Bagikan Sembako kepada PKL Yang Terdampak PPKM

Ra Latif Bagikan Sembako kepada PKL Yang Terdampak PPKM

BintangPos, Bangkalan –  Selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), banyak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang mata pencahariannya terdampak. Oleh karena itu, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron membagikan bantuan sembako kepada Paguyuban PKL Rampa Naung Area Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Jumat (23/07/2021) malam. 

Dengan berjalan kaki, Bupati Bangkalan didampingi Kepala Dinas Sosial Bangkalan, Wibagio Suharta membagikan secara langsung sembako tersebut.

“Saat masa PPKM ini, pekerjaan para PKL sangat terdampak. Apalagi di SGB adalah salah satu sentra makanan di Bangkalan,” kata Ra Latif.

Akibatnya, pemasukan PKL dan pengusaha makanan menurun. Mengingat dalam aturan PPKM, para pedagang makanan hanya melayani take away dan delivery, jam operasional juga dibatasi maksimal pukul 20.00. 

“Pendapatan mereka pasti turun drastis dibandingkan sebelum PPKM,” ungkapnya.

 

Ra Latif berharap, bantuan tersebut dapat membantu PKL serta mengurangi beban ekonomi mereka. Tidak hanya itu, Pemerintah Kabupaten Bangkalan berkomitmen akan terus menyisir masyarakat yang terdampak PPKM.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk keberlangsungan hidup mereka. Kami juga akan terus memantau masyarakat yang terdampak PPKM,” pungkasnya. Non

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *