Puslabfor Polri akan Menyelidiki Kebakaran Gedung Setneg

Puslabfor Polri akan Menyelidiki Kebakaran Gedung Setneg

Bintang Pos, Surabaya – Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri segera melakukan penyelidikan kebakaran yang terjadi di lantai III gedung utama Sekretariat Negara Jakarta, Kamis sore.

“Polri dan tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri segera melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Kamis malam.

Penyelidikan baru dapat dilakukan bila mendapat laporan dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) kalau lokasi yang terbakar sudah betul-betul aman, katanya.

“Api sudah berhasil dipadamkan dan kami menunggu dari bagian pemadam kebakaran apakah sudah betul aman lokasinya, maka baru dapat dilakukan penyelidikan,” kata Boy.

Api yang membakar lantai tiga gedung utama Sekretariat Negara mulai pukul 16.50 WIB pada pukul 19.15 WIB telah padam dan puluhan petugas pemadam kebakaran bersiap-siap untuk meninggalkan lokasi kebakaran.

Pantauan Antara di depan Gedung Sekretariat Negara Jakarta, Kamis malam sekitar lebih dari 10 mobil pemadam kebakaran telah bersiap untuk meninggalkan lokasi.

Lokasi kebakaran masih dipenuhi bekas-bekas kebakaran termasuk genangan air bekas pemadaman kebakaran.

Di sekitar lokasi kebakaran tampak petugas keamanan terdiri atas anggota TNI dan Kepolisian yang menjaga lokasi bekas kebakaran.(ant-pgh)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *