Protes Penanganan DB, Warga Rame-rame Fogging Swadaya

Protes Penanganan DB, Warga Rame-rame Fogging Swadaya

Bintang Pos, Surabaya – Kecewa dengan penanganan wabah penyakit demam berdarah (DB), sejumlah warga Desa Kwadungan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri melakukan aksi protes dengan melakukan fogging secara swadaya.

Tidak hanya itu, bentuk protes warga juga dengan memasang sejumlah poster berisi permintaan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat untuk segera melakukan fogging. Sebab, sudah ada enam orang warga yang terserang demam berdarah.

Abdul Hamid tokoh masyarakat setempat mengatakan, warga sudah berkali-kali melapor pada pemerintah. Namun, Dinas Kesehatan belum juga bertindak menangani kasus tersebut. “Kami khawatir ada korban lain yang berjatuhan, sedangkan pemerintah hanya janji janji belaka,” kecam Abdul Hamid, Rabu (03/04/2013).

Sementara itu Plt Kabag Humas Pemkab Kediri Edhi Purwanto mengatakan, pihaknya berjanji akan meninjau lokasi Desa Kwandungan untuk menjadwalkan penyemprotan.

Sementara itu meski sudah melakukan persiapan, aksi fogging swadaya itu terpaksa batal karena pihak Dinas terkait mengintimidasi agar menghentikan tindakan tersebut. Alasannya, dinas akan segera melakukan fogging dalam waktu dekat.(brj-kba)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *