Program Sembako 2022 disalurkan Bupati Abdul Latif untuk 35.960 KPM

Program Sembako 2022 disalurkan Bupati Abdul Latif untuk 35.960 KPM

Bintangpos.com, Bangkalan – Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menyalurkan Bantuan Sosial Sembako Secara Tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Pendopo Agung Bangkalan, Jumat (25/2/2022). Ada 35.960 KPM yang dijadwalkan akan menerima Bansos tahap satu tersebut. 

Dalam kesempatan itu Bupati Ra Latif menjelaskan bahwa bantuan sosial sembako di Kabupaten Bangkalan akan disalurkan kepada 35.960 KPM dari 18 Kecamatan di Bangkalan. Per KPM akan menerima Rp 600.00 tiap triwulan. 

“Untuk bantuan sosial sembako yang disalurkan saat ini merupakan bantuan sosial sembako untuk periode bulan Januari-Maret,” katanya. 

Tidak hanya itu, Bupati juga menjelaskan untuk pendistribusian bantuan sosial yang sebelumnya melalui e-warung, sekarang pendistribusiannya dirubah secara tunai melalui PT Pos Indonesia. 

“Jadi KPM nantinya akan menerima bantuan sebesar Rp.600.000 per triwulan dan dapat diambil melalui unit-unit kantor pos yang ada di Bangkalan dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan,” jelasnya. 

Bupati berharap, koordinasi dan sinergi dari semua elemen untuk mensukseskan program tersebut. Termasuk dukungan dalam pelaksanaan Verifikasi dan Validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) melalui Aplikasi SIDAYA SEHATI dari SLRT “SEJAHTERA”. 

“Sehingga pelaksanaan bantuan sosial secara tunai ini lebih tepat sasaran dan dapat berjalan sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku,” pungkasnya. pem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *