Presiden PKS Ziarah ke Makam Gus Dur

Presiden PKS Ziarah ke Makam Gus Dur

Bintang Pos, Jombang – Presiden PKS Anis Matta ziarah ke makam mantan Presiden RI sekaligus keluarga besar pendiri PP Tebuireng di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa malam.

“Kami ingin menjalin silaturrahim, minta nasehat pada ulama, memperbaiki hubungan,” kata Anis Matta saat ditanya wartawan tentang kunjungannya itu.

Anis Matta mengaku sangat menghormati para kiai, terutama ulama yang usianya sudah di atas 70 tahun. Pengalaman mereka sudah banyak, dan tentunya bisa memberikan nasehat.

Ia mengibaratkan, PKS partai yang masih muda, karena baru ada di satu bendera, yaitu merah putih, sementara para ulama itu sudah tiga bendera, Belanda, Jepang, dan Merah Putih.

Di Jatim, ia juga sudah mengagendakan untuk bertemu dengan sejumlah ulama, di antaranya ke Sidogiri dan Probolinggo. Ia ingin silaturrahim dan minta nasehat, berbincang dengan ulama.

Anis Matta sempat melakukan ziarah ke makam mantan Presiden RI Gus Dur serta keluarga besar Tebuireng, termasuk pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Ashari.

Rombongan ditemani oleh pengasuh KH Sholahudin Wahid di lokasi makam.

Anis Matta juga sempat melakukan dialog kebangsaan dengan sejumlah mahasiswa di lokasi pondok, sebelum ia dengan rombongan melanjutkan perjalanan untuk safari politiknya. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *