Presiden ke Bali, Surabaya dan Madura

Presiden ke Bali, Surabaya dan Madura

Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan kunjungan kerja ke Bali, Surabaya dan Madura, selama sepekan. Presiden Yudhoyono terbang dari Jakarta menuju Surabaya melalui Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Selasa pagi ini sekitar pukul 08.30 WIB.Presiden akan memulai kunjungan kerja dari Bali, diantaranya akan membuka konferensi tingkat menteri Organisasi Perdagangan Dunia (World Trade Organization/WTO) ke-9.

Dari Bali, Presioden langsung menuju Surabaya untuk melakukan serangkaian lawatan di sejumlah kabupaten di Madura dengan Kabupaten Sumenep menjadi tujuan pertama.

Di Sumenep, Presiden melakukan sejumlah kegiatan diantaranya silaturahim dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat se Madura, lalu meninjau PT Garam di Desa Karang Anyar dan Perkebunan Jagung di Desa Montok.

Kemudian Presiden meninjau lokasi pembangunan pelebaran jalan lintas Selatan Madura di Kabupaten Pamekasan dan meninjau Pasar Batik 17 Agustus Pamekasan, serta makan malam bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Pamekasan.

Dari Pamekasan, Presiden ke Kabupaten Bangkalan untuk meresmikan Universitas Trunojoyo Madura, selain meninjau pemaparan produk olahan aneka unggulan khas Kabupaten Bangkalan.

Dari Bangkalan, Presiden menuju Surabaya diantaranya untuk menghadiri reuni 40 tahun pengabdian Alumni Akabri Cadaka Dharma.

Dalam kunjungan kerjanya Presiden didampingi sejumlah menteri, diantaranya Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.atr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *