Presiden dijadwalkan silaturahmi dengan KADIN

Presiden dijadwalkan silaturahmi dengan KADIN

Jakarta  – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan melakukan silaturahmi dengan pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) di Istana Bogor, Jawa Barat.Pertemuan itu digelar di Bogor mengingat Kepala Negara dan Ibu Ani Yudhoyono dilaporkan telah melakukan kunjungan kerja ke Istana Bogor sejak akhir pekan.

Sementara itu baru-baru ini, Kadin menyuarakan kekhawatiran sejumlah pengusaha mengenai permintaan kenaikan upah buruh yang dinilai akan menghambat aktivitas perekonomian industri.

Pada akhir pekan pasca aksi unjuk rasa buruh di sejumlah titik di Jakarta, Ketua Umum KADIN Indonesia, Suryo Bambang Sulisto, dalam keterangan tertulisnya mengatakan jika Kadin menginginkan terwujudnya jalan keluar atau solusi yang dapat memuaskan semua pihak dalam mengatasi permasalahan pengupahan di berbagai daerah di Tanah Air.

“Kami ingin ada solusi yang win-win (saling menguntungkan,red) , bisa diterima semua pihak, terutama perusahaan dan pekerja,” katanya.

Menurut Suryo Bambang Sulisto, semua pihak terkait pengupahan, harus kembali pada peran dan fungsi tripartit.

Kalangan pengusaha, ujar dia, tidak menginginkan adanya investor yang melakukan hal-hal yang merugikan misalnya melakukan pemindahan ke negara lain hingga sampai menutup kegiatan usahanya.

Stabilitas dalam menjalankan bisnis itu sendiri dinilai oleh banyak pihak merupakan aspek kunci bagi kalangan industri untuk mempertahankan operasional mereka.atn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *