Prabowo- Samad Melawan Jokowi

Prabowo- Samad Melawan Jokowi

Jakarta – Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Agung Suprio, mengatakan popularitas calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo, bukannya tidak bisa terbendung. Prabowo Subianto, sebagai calon presiden yang selalu menguntit Jokowi dalam setiap survei, dinilai mampu mengalahkan pertarungan pada pemilihan presiden nanti.

Asalkan, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu tepat menggandeng pendampingnya. Salah satu tokoh yang dinilainya mampu mengimbangi Jokowi adalah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Abraham Samad.

“Jika Prabowo yang sudah dicitrakan tegas dalam berdikari dipasangkan dengan Ketua KPK, Abraham Samad, maka kombinasi ini akan mampu meredam Jokowi,” kata Agung.

Agung menilai, Abraham Samad merupakan tokoh muda yang memiliki integritas, rekam jejak yang bersih, dan memiliki kepedulian terhadap tindak pidana korupsi. Apalagi, saat ini, Abraham dinilai berhasil dalam memberantas korupsi melalui KPK

“Kombinasi Prabowo-Abraham Samad akan mampu meredam Jokowi,” kata Agung.

Rupanya, nama Abraham Samad memang menguat di internal Partai Gerindra. Abraham dinilai sebagai tokoh yang layak mendampingi Prabowo Subianto bertarung di pilpres 2014.

Hal ini diungkapkan Koordinator Prabowo Media Center, Budi Purnomo Karjodihardjo, Senin 17 Maret 2014. Menurut Budi, selain nama tokoh-tokoh lain yang tengah dinilai di internal partai, nama Abraham yang paling menguat.

Kata Purnomo, Prabowo sendiri punya penilaian khusus terkait rekam jejak Abraham Samad.

“Menurut Pak Prabowo, sebagai Ketua KPK, beliau (Abraham) telah terbukti mempunyai kualitas dan kapabilitas dalam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi,” ujar Budi.

“Tokoh muda seperti inilah yang dibutuhkan negeri ini untuk mewujudkan kebangkitan Indonesia,” kata Budi menirukan pernyataan Prabowo.vns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *