Prabowo-Hatta Jamin Minoritas

Prabowo-Hatta Jamin Minoritas

Jakarta  – Ratusan relawan Hary Tanoesoedibjo dan Komunitas Kristen Bali mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, di Hotel Puri Ayu, Denpasar, Rabu 3 Juli 2014 untuk memenangkan pertarunganhead to head dengan pasangan Joko-JK pada Pilpres 9 Juli mendatang. Turut hadir dalam deklarasi itu wakil ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Provinsi Bali, Njoman Gede Swuweta.Dalam sambutannya, Suweta menepis penilaian publik yang menyebutkan pasangan Prabowo-Hatta tidak menjaga keberagaman rakyat Indonesia. Suweta menegaskan, Prabowo dibentuk sejak kecil dalam keluarga yang menghormati pluralisme, sebab keluarga Prabowo itu berasal dari latar belakang agama yang berbeda.

“Ibu Pak Prabowo itu Kristen. Adiknya Kristen. Tidak benar jika Prabowo tidak melindungi kaum minoritas di Indonesia,” tegas Suweta.

Menurut Suweta, Prabowo merupakan calon pemimpin yang memiliki spirit nasionalisme yang tinggi. Latar belakang Prabowo sebagai purnawirawan TNI menjadi jaminan bahwa nasionalisme bagi Prabowo sudah menjadi harga mati.

“Nasionalisme itu mengalir dalam darah Prabowo. Spirit nasionalisme itu tidak akan membedakan anak bangsa dari latar belakang agama, ras, dan lainnya,” ujar ketua DPW PAN Bali ini.

Suweta juga menilai, Prabowo-Hatta layak menjadi pemimpin nasional. Sikap tegas, cerdas, berani, dan wibawa yang dimiliki Prabowo menjadi jaminan pemimpin nasional untuk mewujudkan Indonesia bangkit.

Ditambahkan Suweta, sosok Hatta Rajasa dinilai tepat mendampingi Prabowo. “Pak Hatta sudah berpengalaman beberapa kali menjadi menteri,” katanya.

Dalam pernyataan sikap yang dibacakan beberapa pendeta, para relawan itu menegaskan sikap mereka mendukung pasangan Prabowo-Hatta sebagai presiden dan wakil presiden RI lima tahun mendatang. vns

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *