Prabowo-Hatta berharap Sektor Ekonomi lebih baik

Prabowo-Hatta berharap Sektor Ekonomi lebih baik

Jakarta  – Pasangan capres dan cawapres, Prabowo-Hatta Rajasa, menghendaki perekonomian Indonesia yang lebih baik. Salah satunya adalah pemerataan pembangunan.Hary Tanoesoedibjo yang didapuk menjadi salah satu tim sukses Prabowo-Hatta itu menilai pertumbuhan ekonomi saat ini belum dinikmati seluruh rakyat secara merata. “Prabowo-Hatta ingin pertumbuhan ekonomi dirasakan seluruh kalangan,” kata Hary di kediamannya, Sabtu 14 Mei 2014.

Sektor-sektor yang menjadi sasarannya adalah pertanian, nelayan, dan usaha mikro dan menengah. Selain itu, mereka juga ingin menciptakan lapangan kerja yang lebih baik. “Angka penganggurannya cukup banyak,” kata dia.

Ada juga sektor pariwisata yang dilirik oleh pasangan ini. Mereka pun ingin meningkatkan sektor pariwisata di Indonesia.

Lalu bagaimana dengan perdagangan bebas? Seperti yang diketahui, Indonesia bakal berhadapan dengan dua perdagangan bebas, yaitu perdagangan bebas ASEAN dan perdagangan bebas Asia.

Duet ini menginginkan agar pelaku usaha mikro tidak terkena dampak perdagangan bebas tersebut. Pasalnya, belum ada kesiapan dari kalangan usaha ini untuk menghadapi free traderegional.

“Dengan menghadapi free trade, bagaimana kelas menengah ke bawah jangan mengalami perdagangan bebas. Soalnya yang layak itu kalangan menengah ke atas. Sebab, (yang menengah ke bawah) belum siap jaringan dan pendidikan. Mereka perlu proteksi,” kata dia.vns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *