Prabowo dan PBNU Sepakat Buat Suasana Politik Sejuk

Prabowo dan PBNU Sepakat Buat Suasana Politik Sejuk

Jakarta  – Calon Presiden Prabowo Subianto hari ini, Selasa 15 Juli 2014, bertemu dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradz bersama 12 ketua ormas NU. Pertemuan ini membahas situasi politik saat ini yang semakin memanas.“Kita silaturahmi. Kita prihatin. Kita himbau susana sejuk. Saya instruksikan semua kader dan simpatisan jangan terprovokasi,” kata Prabowo di kantor PBNU, Jakarta.

Prabowo mengatakan, silaturahmi ini juga sekaligus menjalin kesepakatan dengan PBNU bersama 12 Ormasnya untuk tetap menjaga keamanan para pendukung dan menurunkan suhu politik.

“Kami mendapat kesepakatan untuk sinergi. Kami prihatin dengan upaya mempengaruhi politik. Waspada intervensi asing. Dengan NU kita akan menjaga kesejukan,” ujar Prabowo.

Bagi semua pendukungnya dan jajaran NU, Prabowo meminta semua untuk bersabar dan kuat menahan intimidasi. Ia berjanji akan berupaya melindungi para pendukungnya dan seluruh rakyat Indonesia.

“Jangan takut. Kita sabar bukan lemah. Kita mengutamakan jalan damai. Kita percaya NKRI akan tetap bersatu,” terang Prabowo.

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu meminta semua kubu untuk bersabar menunggu hasil keputusan KPU. “Kita tunggu semuanya. Proses demokrasi masih berjalan,” jelas dia. vns

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *