PPP: Parpol Islam Belum Akan Turun

PPP: Parpol Islam Belum Akan Turun

Jakarta – Parpol Islam dinilai masih bisa bersaing pada pemilu 2014. Hal ini menjawab sejumlah survei dan analisis yang menyebutkan penurunan suara parpol Islam pada pemilu tahun depan.

“Suara untuk parpol Islam belum akan turun,” ujar Sekjen PPP, M Romahurmuziy di UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, Selasa (17/12).

Terlebih, ujarnya, perolehan suara parpol Islam pada pemilu 2009 mencapai sekitar 30 persen. Diakui, tantangan untuk memeroleh suara pada pemilu nanti memang cukup berat.

Hal tersebut antara lain minimnya tokoh, lemahnya mobilisasi politik, pemilih yang transaksional, akulturasi budaya, dan isu agama yang tidak berdampak pada elektoral.

Romahurmuziy mengatakan, bila suara partai Islam turun, maka akan berbahaya. karena gerakan Islam politik seperti FPI atau MMI tidak mempunyai kanal sehingga mendorong kepada radikalisasi.

PPP juga mendorong lahirnya penyederhanaan parpol Islam untuk mendongkrak perolehan suara. Upaya ini diwujudkan dengan menggagas lahirnya koalisi besar parpol Islam.rep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *