PPP Buka Pintu Gita Wirjawan & Anies Baswedan Ikut Konvensi Capres

PPP Buka Pintu Gita Wirjawan & Anies Baswedan Ikut Konvensi Capres

Bintang Pos, Surabaya – PPP akan menggelar konvensi untuk menjaring capres. Tokoh-tokoh potensial diharapkan bisa ikut konvensi partai berlambang ka’bah ini. Salah satu yang diharapkan adalah Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.

“Tokoh-tokoh muda bisa jadi kita undang antara lain Gita Wirjawan, Anies Baswedan. Gita Wirjawan kita lihat track record baik, oke,” kata Wakil Ketua Umum, Suharso Manoarfa, saat berbincang, Kamis (18/4/2013).

Suharso menilai Gita Wirjawan sebagai tokoh muda potensial yang memiliki kecakapan memimpin. Gita juga memiliki track record profesional yang bagus. Namun, kecakapan politik Gita masih perlu diuji.

“Track politik itu agak berbeda. Sementara saat ini memang beliau sendiri juga punya pengalaman jabatan politik, yaitu menteri, karena adalah pembantu presiden. Ya cuma memang harus diuji. Kapabilitas oke. Tapi popularitas dan elektabilitas perlu diuji,” ujarnya.

Lebih jauh, Suharso mengatakan PPP telah lama untuk menggelar konvensi. Sebagai parpol, PPP merasa bertanggung jawab untuk membuka peluang bagi banyak tokoh untuk maju bertarung di Pilpres.

“Kita sebagai parpol punya tanggung jawab untuk membuka kesempatan kepada setiap warga negara Indonesia, ini tugas konstitusi parpol,” tuturnya.(det-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *