PPP bantah manfaatkan ketokohan Gus Dur

PPP bantah manfaatkan ketokohan Gus Dur

Jakarta  – Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali (SDA) membantah bila pelaksanaan haul atau peringatan meninggal tahun ke-4 Gus Dur oleh PPP untuk memanfaatkan ketokohan mantan ketua umum Nahdlatul Ulama itu demi meraih suara dengan mengajak pemilih Nadhliyin. 
“Kita tidak mencari keuntungan dan hanya mendoakan Gus Dur dengan pelaksanaan haul tersebut,” kata Suryadharma di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis.

Kalaupun ada keinginan dari pemilih Nadhliyin untuk memilih PPP nanti, katanya, sebenarnya tak ada masalah. “Kalau menarik kaum Nadhliyin, tidak ada salahnya juga. Saya, Sekjen PPP Romahurmuziy, Wakil Ketua MPR RI Lukman Hakim adalah Nadhliyin,” ujarnya.

Ia juga tak mempermasalahkan protes yang disampaikan politisi PKB terkait Haul ke-4 Gus Dur oleh PPP. “Saya kira normal-normal saja dalam politik bila ada sebuah peristiwa, itu hak semua orang menginterprestasikan. Tak ada masalah dengan PPP,” kata Menteri Agama itu.

Bagi PPP, Gus Dur adalah bapak demokrasi, bapak lintas politik, bapak agama, bangsa dan pemahamannya menarik perhatian semua pihak. “Karena itu PPP sangat patut dan berkewajiban untuk mendoakan Gus Dur PPP tidak ada salah,” sebutnya.

Politisi PKB menyatakan, pagelaran Haul ke-4 oleh PPP hanya untuk memanfaatkan ketokohan Gus Dur demi meraih suara pada Pemilu 2014.atn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *