Polres Tanjung Perak Gelar Patrol Sahur

Polres Tanjung Perak Gelar Patrol Sahur

Bintang Pos, Surabaya – Menyambut bulan Suci Ramadhan 2013.  Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menggelar  Patrol Sahur untuk membangunkan orang .Patrol sahur dimulai pukul 02.30 melibatkan 20 masyarakat dan petugas. 

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Aries Syahbudin menuturkan ‘Patrol Sahur’  dilakukan untuk menciptaan kondisi lingkungan masyarakat yang aman

“Adanya patrol sahur nantinya bisa mengakomodir dan menyatukan masyarakat dengan polisi,” katanya, Rabu (10/7/2013) dini hari.

Selain itu kegiatan ini juga dimaksukan sebagai langkah mengeliminir gangguan selama bulan puasa dilangsungkan seperti maraknya  petasan yang bisa membuat masyarakat resah.

Selain itu Patrol sahur dilakukan untuk memberi himbauan kepada warga tidak bermain bola di jalanan selama bulan puasa.

“Gangguan seperti bermain bola dijalanan yang sering dilakukan nantinya akan kami larang saat ber patrol dikarenakan membahyakan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Patrol Sahur tidak akan hanya dilakukan Polres Tanjung Perak saja nantinya polsek-polsek jajaran juga akan juga melakukan kaitan acara tersebut.

“Jika  semisal di Polsek Asemrowo, maka polsek tersebut yang akan melakukan patrol dan berkoordinir dengan masyrakat setempat. Itu, berlangsung di 5 polsek jajaran kita,” tukasnya. (bjt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *