Polres Sampang Musnahkan Mercon Cabe Rawit

Polres Sampang Musnahkan Mercon Cabe Rawit

Sampang – Ratusan petasan berdaya ledak rendah jenis cabe rawit yang biasa disebut dengan istilah petasan letek, tadi pagi, dimusnahkan. Pemusnahan bertempat di halaman Mapolres Sampang oleh tim Gegana yang didatangkan dari Polda Jatim.

Kapolres AKBP. Imran Edwin Siregar melalui Kabag Ops Kompol. Imam Irianto, menjelaskan, ratusan petasan ini didapatkan dari Polsek Sreseh. “Petasan-petasan ini adalah barang sitaan yang berhasil kami amankan saat melakukan razia,” terang Imam, Sabtu (20/7/2013).

Imam juga menambahkan, untuk mempersempit ruang gerak peredaran petasan, pihaknya akan terus melakukan penyisiran di semua wilayah humum Polres Sampang. “Pemiliknya sudah kami tahan, dan ingat ini sebagai gambaran kepada masyarakat jika menggunakan petasan itu memang dilarang ” tegasnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama Imam juga berharap bisa menjalin kerjasama dengan masyarakat guna mengungkap peredaran petasan ini tidak semakin meluas.

“Saya beraharap adanya informasi dari masyarakat agar secepatnya bisa melaporkan ke Polsek setempat bila melihat dan mendengar adanya bunyi petasan, agar petugas bisa melakukan penyitaan barang barang terlarang tersebut,” pungkasnya.(brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *