Polisi sita sekitar 1,5 ton ganja di Cianjur

Polisi sita sekitar 1,5 ton ganja di Cianjur

Bintang Pos, Surabaya – Polisi menyita sekitar 1,5 ton ganja kering siap edar dari gudang kosong di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Jawa Barat pada Selasa, demikian menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Cianjur, AKP Gito. 
Menurut Gito, aparat Kepolisian Daerah Metro Jaya menyita ganja tersebut setelah melakukan penggerebekan ke gudang, yang kini sudah dikelilingi dengan garis polisi.

“Ini pengembangan sehingga pelaku dan barang bukti dibawa ke Jakarta. Saat ini kami mengamankan lokasi dan meminta keterangan sejumlah saksi terkait keberadaan gudang tersebut,” katanya.

Menurut Hambali, Kepala Dusun Bayubud, Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Cianjur, sebelumnya beberapa aparat berpakaian preman datang ke lokasi dan meminta izin kepadanya dan ketua Rukun Tetangga untuk melakukan pengeledahan.

“Kami sangat terkejut karena selama ini gudang tersebut sudah lama tidak dipakai. Tapi ketika digeledah petugas, di dalamnya terdapat ganja siap edar yang tersimpan di dalam beberapa dus,” katanya.

Dia menuturkan, aparat yang datang membawa dua orang pria dengan tangan diborgol menuju ke lokasi gudang lalu melakukan pengeledahan.

“Hanya paket ganja di dalam dus yang dibawa petugas, tidak ada yang ditangkap karena selama ini memang tidak ada yang menunggu gudang tersebut. Namun untuk saksi petugas membawa ketua RT dan pemilik gudang,” kata Hambali.(ant-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *