Polisi Menangkap Desi Penculik Bayi di Bandung

Polisi Menangkap Desi Penculik Bayi di Bandung

Bandung – Pihak kepolisian berhasil menangkap Desi Ariani (32), tersangka kasus penculikan anak di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dengan berpura-pura menyamar menjadi dokter gadungan.Namun, sebelum mengerucut dan menentukan bahwa Desi sebagai tersangka, penyidik Polrestabes Bandung memiliki beberapa bukti kuat yang mengarah kepada Desi.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul, alasan pertama adalah berdasarkan hasil central circuit television (CCTV) yang ada di RS Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, karena dalam rekaman ada yang terputus dan janggal.

“Jadi ada link yang terputus antara CCTV di lorong dan di halaman. Kami tidak bisa menemukan kesinambungannya. Lalu kami coba telusuri radius 1-2 Km, cari informasi soal terkait,” jelas Martinus saat ditemui di RS Hasan Sadikin (RSHS) Bandung Jalan Pasteur, Sabtu 29 Maret 2014.

Saat itu, penyidik mencurigai salah seorang ibu yang baru memiliki anak di wilayah sekitar RSHS Bandung atau tepatnya di indekos Desi di Jalan Pasirkaliki, Kelurahan Sukabungah, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung. “Kecurigaannya, bayi sudah bersih,” ujarnya.

Faktor yang terakhir adalah kondisi fisik Desi yang sangat prima dan tidak seperti layaknya ibu yang baru melahirkan. Desi bisa menaiki dan menuruni tangga di indekosnya dengan lancar tanpa tertatih yang tidak mungkin dilakukan oleh wanita yang baru melahirkan.

“Dia bisa naik turun tangga karena rumah tinggalnya bertingkat dua. Ketiga kecurigaan itu menjadi dasar memastikan bayi itu hasil penculikan,” ujarnya.

Berbekal tiga faktor tersebut, petugas menggerebek indekos Desi. Merasa terpojok Desi mencoba melarikan diri dengan melompat dari fly over Pasupati. Desi kini masih mendapat perawatan intensif di RSHS Bandung. vns

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *