Polisi kanibal dinyatakan bersalah

Polisi kanibal dinyatakan bersalah

Bintang Pos, Surabaya – Gilberto Valle beralasan tindakannya hanyalah sebuah fantasi seksual.

Seorang petugas kepolisian New York dinyatakan bersalah karena berencana memasak dan memakan seorang wanita, serta membunuh istrinya sendiri.

Gilberto Valle – yang disebut sebagai “polisi kanibal oleh media AS – ditahan FBI tahun lalu berkat pengaduan sang istri.

Polisi berusia 28 tahun tersebut dijatuhi hukuman penjara seumur hidup mulai Juni mendatang.

Pengacara Valle mengatakan akan mengajukan banding dengan alasan kliennya hanya terlibat dalam fantasi seksual internet.

Tetapi jaksa Hadassa Waxman kepada Pengadilan Distrik di Manhattan mengatakan bahwa Valle telah meninggalkan dunia fantasi dan memasuki dunia realitas dengan menghubungi sejumlah wanita.

Dia juga menghadapi dakwaan yang lebih ringan karena mengakses data pribadi para wanita yang tersebut.

Jaksa mengatakan Valle pernah mengunjungi sebuah jalan yang menjadi rumah seorang wanita yang akan dia culik dengan bayaran sebesar $5.000 atau sekitar Rp48 juta untuk seorang lelaki New Jersey, yang juga tengah disidang.

Valle juga menggunakan internet untuk meriset tali terbaik untuk mengikat orang dan belajar unsur kimia yang bisa digunakan untuk membuat orang tak sadarkan diri.

Dalam data internet di komputernya termasuk kolom pencarian tentang daging manusia dan perbudakan orang putih.

Preseden berbahaya

Dalam persidangan istri Valle, Kathleen Mangan, 27, bersaksi terhadap dirinya.

Dia mengatakan menemukan ribuan surat elektronik dalam komputer jinjing yang dipakai suaminya, berisi rencana detil rencana pembunuhan terhadap dirinya yang berawal dari sebuah fantasi seksual.

“Saya akan diikat di kaki dan pergelangan tangan dan tenggorokan saya akan digorok, dan mereka berencana untuk melihat darah mengalir keluar dari badan saya, tambahnya.

Mangan mengatakan di dalam surat elektronik tersebut, Vale membicarakan tentang bagaimana dua perempuan lain diperkosa di hadapan keduanya untuk meningkatkan rasa ketakutan diantara mereka, dan seorang perempuan akan dipanggang hidup-hidup di atas api.

Setelah vonis Selasa kemarin, Jaksa AS untuk Distrik Selatan New York, Preet Bharara, mengatakan: Hari ini, keputusan juri secara mutlak menyatakan bahwa rencana Gilberto Valle untuk menculik wanita untuk melakukan kejahatan aneh yang sangat nyata, dan oleh karena itu dia dinyatakan bersalah.(dtk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *