Polisi Afghanistan bunuh 46 pejuang Taliban

Polisi Afghanistan bunuh 46 pejuang Taliban

Bintang Pos, Surabaya: Kabul – Polisi Afghanistan dibantu intelijen dan tentara koalisi-NATO membunuh 46 pejuang Taliban di seluruh negeri dalam 24 jam terakhir, kata Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Sabtu.
“Dalam 24 jam yang lalu, Polisi Nasional Afghanistan melakukan operasi sapu bersih membunuh 46 pejuang Taliban hasil kerja sama kami dengan militer, Direktorat Keamanan Nasional (NDS) dan Pasukan Koalisi di Kunduz. Badakhstan, Kandahar, Zabul, Maidan Wardak, Ghazni, Khost dan Provinsi Paktiya,” kata penyataan Kemendagri Afghanistan.

Meski begitu, pernyataan tersebut tidak menyebut berapa jumlah korban dari pasukan pemerintah. Taliban juga belum mengeluarkan pernyataan.

Sementara itu, juru bicara Provinsi Badakhstan Abdul Marouf Rasikh mengklaim membunuh 11 orang Taliban melalui pasukan gabungan pada Jumat.

“Pasukan Afghanistan menyerbu tempat sembunyi Taliban di Distrik Wardoj pada Jumat menewaskan 11 taliban dan 17 lainnya terluka dalam baku tembak yang berlangsung selama dua jam,” kata Rasikh seperti dikutip Xinhua, Sabtu.

Namun, Zabihullah Mujahid yang mengklaim berbicara atas nama Taliban lewat telepon dari lokasi yang tidak diketahui mengklaim puluhan personel keamanan terbunuh dalam pertempuran.

Rasikh menuduh klaim tersebut tidak memiliki dasar apapun. Sangat sulit untuk mendapatkan verifikasi dari sumber independen.(ant-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *