Polda Amankan Ganja 10 Kilogram

Polda Amankan Ganja 10 Kilogram

Surabaya – Subdit II Narkoba Direktorat Narkoba (Ditnarkoba) Polda Jatim berhasil mengamankan barang bukti 10 paket ganja kering siap edar dengan berat masing-masing antara 1,30 kg sampai 1,50 kg sehingga berat total mencapai 10,35 kilogram.


Barang haram tersebut disita polisi dari tangan Muhammad Fakin bin Muhammad Sofwan (22), warga Rawagabus Post RT.003 RW.007 Kelurahan Adiarsa Timur Kecamatan Kerawang Timur Kabupaten Karawang.

Direktur narkoba Polda Jatim, Kombes Pol Andi Loedianto menjelaskan, tersangka Muhammad Fakin ini ditangkap polisi , di Jalan Jagir Wonokromo depan Mangga Dua Surabaya.

“Berdasarkan informasi yang kami terima, bahwa di Surabaya ini ada pengedar narkoba dan juga bertugas sebagai kurir para bandar besar. Masih dari informasi yang sudah kami terima ini, pria tersebut adalah pengedar ganja skala besar, “ ujar Andy.

Polisi pun, lanjut Andy, melakukan penyelidikan. Akhirnya, polisi yang sudah mendapat nomor kontak tersangka. Proses penjebakan pun dirancang. Hasilnya, ketika polisi memesan ganja 1 kilo dengan harga Rp. 5 juta, tersangka menyanggupinya.

“Begitu tersangka kami bekuk, kami mendapati narkoba yang kami pesan. Dari hasil pengembangan yang kami lakukan, polisi kembali mendapatkan sembilan bungkus narkoba jenis ganja yang dikemas menyerupai batu bata dengan berat antara 1,30 kg hingga 1,50 kg per bijinya di tempat kosnya di Jalan Raya Kedung Asem No.4 Kelurahan Kedung Baruk Kecamatan Rungkut Surabaya, “ ungkap Andy. Bjt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *