PMB Jatim Tetap “Istiqomah” Dukung Khofifah

PMB Jatim Tetap “Istiqomah” Dukung Khofifah

Bintang Pos, Surabaya – Ketua DPW Partai Matahari Bangsa (PMB) Jawa Timur Ahmad Zainuddin HR menjelaskan pihaknya tetap “istiqomah” atau konsisten mendukung Bakal Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

“Pada Pilkada Jatim 2008, kami sudah mendukung Bu Khofifah dan kalau sekarang tetap mendukung itu ada banyak pertimbangan kami untuk tetap istiqomah,” katanya kepada Antara di Surabaya, Senin.

Mantan anggota Majelis A’la DPP PMB yang kini menggantikan Syafrudin Budiman di PMB Jatim itu mengaku PMB sebagai parpol Islam tentu harus mengedepankan moralitas dalam berdemokrasi.

“Kami memiliki visi dan misi yang sama dengan Bu Khofifah dan kami menilai Bu Khofifah merupakan person yang layak jadi pesaing ‘incumbent’ (pejabat kini) dalam Pilkada Jatim 2013,” ucapnya.

Baginya, pemberangusan rival politik seperti dalam Pilkada Mojokerto, Pilkada Bangkalan, Pilkada Bondowoso, dan sebagainya merupakan “dagelan politik” yang tidak lucu dan akan dilihat rakyat.

“Itu tidak boleh terjadi dalam Pilkada Jatim, karena itu Jatim harus menjadi contoh yang baik untuk meraih kemenangan dan kekalahan secara fair dengan cara-cara yang ‘fair’ pula, bukan menghalalkan segala cara yang dikemas politis,” tuturnya.

Hingga kini, ia memastikan PKB dan 5-6 parpol dari 23 parpol nonparlemen akan tetap konsisten untuk mendaftarkan Bacagub Khofifah Indar Parawansa ke KPU pada 1-2 hari mendatang.

“Soal pendamping Khofifah Indar Parawansa akan diketahui saat pendaftaran itu, namun kami percayakan kepada Bu Khofifah soal pendamping itu,” tukasnya.

Meskipun belum tahu bakal calon wakil gubernur yang digandeng Khofifah, ia mengatakan pihaknya sudah memberi masukan agar “pendamping” itu memenuhi syarat elektabilitas yang tinggi.

“Kami tidak melihat siapapun orangnya, tapi orang itu memiliki elektabilitas tinggi atau tidak. Siapapun orangnya, kalau memiliki elektabilitas tinggi, tentu kami percaya saja,” katanya. (ant-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *