Pleno Penetapan Cagub Jatim Digelar Pukul 10.30

Pleno Penetapan Cagub Jatim Digelar Pukul 10.30

Bintang Pos, Surabaya – Kepastian siapa pasangan Cagub-cawagub yang akan bertarung di Pilgub Jatim 2013 sebentar lagi diketahui. Ini menyusul digelarnya sidang pleno kedua oleh KPU Jatim, Minggu (14/7/2013) ini.

Pleno ini terutama membahas lolos tidaknya bakal pasangan Cagub-cawagub Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja (Berkah) dan Eggi Sudjana-Muhammad Sihat yang maju lewat jalur independen.

Ketua Pokja Pencalonan KPU Jatim Agung Nugroho mengatakan, rapat pleno digelar mulai sekitar pukul 10.30 dan dipimpin langsung Ketua KPU Jatim Andry Dewanto Ahmad.

Sidang pleno kedua ini sangat menentukan lolos tidaknya pasangan Berkah dan Eggi-Sihat maju Pilgub Jatim 2013. Karena KPU akan memutuskan keabsahan dualisme dukungan Partai Kedaulatan (PK) dan Partai Persatuan Nahdlatul Ummah (PPNUI) yang diberikan ke pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) dan Berkah.

Selain itu, KPU juga akan memutuskan apakah berkas fotokopi KTP dukungan pasangan Eggi-Sihat yang maju lewat jalur perseorangan dinyatakan memenuhi syarat atau tidak.(syo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *