PKS tak rekrut satu pun artis untuk caleg 2014

PKS tak rekrut satu pun artis untuk caleg 2014

Bintang Pos, SurabayaKetua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahidmenegaskan partainya sama sekali tidak mencalonkan artis sebagai anggota legislatif dalam Pemilu 2014. Ini dilakukan karena PKS lebih mengutamakan kader ketimbang calon dari luar partai.

“Tidak ada satu pun yang artis, semua kader PKS, kami mengutamakan mereka di tingkat nomor satu,” kata Hidayat di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (9/4).

Hidayat menjelaskan, kader internal PKS memiliki intelektual yang memadai. Oleh karena itu, kata dia, PKS tidak perlu mempertimbangkan faktor popularitas sehingga memaksakan diri untuk mencomot artis untuk dicalonkan sebagai caleg.

Namun, dia menambahkan, ketidakhadiran caleg artis di PKS bukan serta merta karena partai yang digawangi oleh Anis Mata ini anti dengan profesi artis. Melainkan, kata dia, PKS selalu mengutamakan kadernya untuk dicalonkan sebagai anggota legislatif.

“Kualifikasi intelektual memadai, kinerja politik juga sama, bukan kami anti (kepada artis), tapi kami mengutamakan kader untuk jadi calon anggota,” tandasnya.(mdk-pgh)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *