PKS akan Umumkan Calon Presiden

PKS akan Umumkan Calon Presiden

Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih melakukan rapat Majelis Syuro, untuk membahas beberapa hal krusial. Salah satunya yakni soal calon presiden (capres) yang akan maju pada Pemilu 2014 mendatang. “Pembahasan mengenai capres akan secara detail disampaikan besok. Tapi lontaran-lontaran saja yang jelas semua anggota Majelis Syuro mendorong pencapresan ini sebagai kontribusi PKS untuk kemajuan bangsa,” ungkap anggota Majelis Syuro PKS, Ahmad Heryawan (Aher) di kantor DPP PKS, Jakarta, Jumat (31/1/2014).

Menurutnya, PKS sudah bulat akan mencapreskan kadernya, sebagai untuk menjadi pemimpin Indonesia mendatang. Namun, secara ideal akan dibahas usai pemilu legislatif (pileg).

“Meskipun penentuannya nanti akan terjadi setelah pileg. Kita lihat parpol mana saja yang mendapat 20 persen jadi punya tiket sendiri dan mana yang tidak. Saya kira yang 20 persen juga butuh koalisi biar lebih kuat,” tegasnya.

Aher menambahkan, kemungkinan dari lima nama Pemenang Pemilihan Raya (Pemira) tiga di antaranya akan dicalonkan sebagai capres.

“Yang jelas pasti keputusannya merubah dari lima jadi perubahan yang lebih mengerucut. Tentu dari lima nama ini tinggal ke satu, dua dan tiga. Mekanisme belum dibahas tapi pasti mengerucut ke nomor urut,” tandasnya.

Sebelumnya, PKS menggelar Pemira kepada di internal partai. Dari 12 nama yang diajukan, muncullah lima besar terpilih berdasarkan pemungutan suara dari kader PKS.

Berikut urutan kelima nama pemenang Pemira:

1. Hidayat Nur Wahid
2. Anis Matta
3. Ahmad Heryawan
4. Tifatul Sembiring
5. Nur Mahmudi Ismail. oke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *