PKB Yakin DKPP Loloskan Khofifah ke Pilgub Jatim

PKB Yakin DKPP Loloskan Khofifah ke Pilgub Jatim

Bintang Pos, Jakarta – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akan memutuskan nasib Khofifah Indar Parawansa-Herman Sumawiredja dalam Pilgub Jawa Timur (Jatim) siang ini. Kubu PKB, sebagai partai pengusung, optimis jagonya akan bisa bertarung di Pilgub Jatim.

“Kami dari tim Bu Khofifah sejak awal meyakini bahwa ini putusan KPU tidak beres. Dengan segala keyakinan dan optimisme, DKPP akan mengabulkan tuntutan kami,” kata Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu PKB, Saifullah Ma’shum, saat dihubungi, Rabu (31/7/2013).

Ma’shum meyakini argumentasi dan materi tuntutan dari PKB akan membuat DKPP menganulir keputusan KPU Jatim. Khafifah sangat diharapkan lolos untuk bisa menantang incumbent Soekarwo di Pilgub Jatim.

“Insya Allah dengan melihat fakta proses terus argumentasi yang kita sampaikan, maupun dari kenyataan di lapangan, sejak kita mendaftarkan sampai dinamika di pilkada Jatim maupun di internal kpu, kami yakin B Khofifah akan lolos,” tuturnya.

DKPP akan menggelar sidang keputusan perkara dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan Ketua dan Anggota KPU Jawa Timur terkait Pilgub Jatim siang ini. Rapat digelar pukul 13.00 WIB di kantor DKPP di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat.(det)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *