PKB Surabaya Intensifkan Komunikasi Politiknya Jelang Pemilu

PKB Surabaya Intensifkan Komunikasi Politiknya Jelang Pemilu

Bintang Pos, Surabaya – Pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Surabaya terus mengintensifkan komunikasi politiknya ke masyarakat di antaranya dengan mendekati para kiai dan tokoh masyarakat di sejumlah daerah pemilihan (dapil) untuk mempersiapkan Pemilu 2014.
Ketua DPC PKB Surabaya Syamsul Arifin, Minggu, mengatakan upaya tersebut merupakan rangkaian komunikasi politik PKB yang dibesarkan oleh para kiai, sehingga untuk melangkah ke Pemilu mendatang dukungan kiai dan tokoh masyarakat begitu penting.

“Terlebih Nahdlatul Ulama (NU) merupakan cikal bakal berdirinya PKB secara Nasional. Kita melakukan Taaruf ke para kiai untuk meminta restu agar PKB bisa menang di Pemilu 2014 mendatang. PKB tidak bisa meninggalkan kiai-kiai yang selalu mendoakan partai ini,” katanya.

Salah satu tokoh yang dikunjungi Wakil Ketua Dewan Syuro DPC PKB Surabaya K.H. Syaifuddin dan Satuham Wakil Ketua DPC Satuham adalah Habib Najib Almuhdor tokoh yang merupakan salah satu tokoh besar di Kebondalem Semampir.

“Kita melakukan Taaruf ke para kiai untuk meminta restu agar PKB bisa menang di Pemilu 2014 mendatang. PKB tidak bisa meninggalkan kiai-kiai yang selalu mendoakan partai ini,” katanya.

Menurut pria yang juga aktif di Garda Bangsa Jawa Timur itu, Surabaya harus kembali meraih kejayaannya sebagai partai pemenang Pemilu. Ini sebagai modal kuat agar bisa merealisasikan aspirasi masyarakat yang terputus akibat minimnya suara yang diperoleh.

Ia mengatakan kawasan dapil 2 khususnya Semampir cukup dikenal dengan kawasan yang sulit mendulang suara besar. Tapi PKB Surabaya berupaya menggeser paradigma tersebut dengan mendapatkan perolehan suara dalam Pemilu mendatang secara maksimal.

“PKB targetkan 3 kursi di Dapil 2. Ini melihat antusiasme para kiai dan tokoh untuk mengulang kebesaran partai ini. Terlebih nantinya Caleg yang muncul di dapil ini cukup aspiratif terhadap kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Salah satu tokoh di Kebondalem Kecamatan Semampir Habib Najib Almuhdor mengatakan, PKB harus bisa besar di Surabaya. Hal ini dikarenakan, PKB merupakan partai yang dibesarkan oleh kiai sehingga dukungan secara menyeluruh harus dimulai.

Untuk kawasan Semampir bisa dipastikan masyarakatnya akan berpindah ke PKB pada Pemilu 2014 nanti. “Saya doakan dan dukung PKB bisa menjadi besar serta memenangkan Pemilu nanti khususnya di Surabaya,” ujar Habib.

Silaturahmi dan komunikasi politik ke kiai dan tokoh masyarakat di Surabaya akan terus dilakukan oleh DPC PKB Surabaya. Mengingat, selama ini dukungan kiai cukup membuat PKB menjadi besar. (ant-gug)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *