PKB Jatim Targetkan 25 Kursi Legislatif

PKB Jatim Targetkan 25 Kursi Legislatif

Bintang Pos, Surabaya – Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur, menargetkan mendapatkan kursi minimal 25 dalam Pemilu Legislatif 2014.
“Kami sudah lakukan penataan minimal dapat 25 kursi, jadi tiap dapil (daerah pilihan) dapat dua atau tiga,” kata Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar di Kediri, Jumat.

Ia mengatakan sudah melakukan koordinasi dengan seluruh DPC di Jatim untuk membahas tentang pemilu legislatif. Ia tidak ingin hanya mengandalkan nama besar PKB saja, tanpa ada dukungan massa yang jelas.

Pihaknya optimistis dengan target yang sudah diproyeksikan untuk Pemilu Legislatif 2013 ini. Perolehan kursi pada pemilu sebelumnya di Jatim mencapai 13 kursi, dan dengan target yang baru, akan bisa mencapainya.

“Kami punya semangat bahwa sudah waktunya PKB bangkit. Internal kami cukup solid dan satu-satunya partai yang tegas menyatakan Islam aswaja,” ucapnya.

Tentang pengaruh dari sejumlah tokoh PKB yang pindah ke partai lain, seperti Yenny Wahid, Abdul mengatakan tidak akan berpengaruh pada perolehan suara di Jatim. Terlebih lagi, sejak Pemilu Legislatif 2009 lalu, sudah tidak bersama dengan Yenny Wahid.

Menyinggung tentang kuota perempuan, Abdul mengatakan sudah sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2012 tentang Pemilu yaitu 30 persen. Kuota perempuan itu tersebar di seluruh dapil di Jatim. (ant-pgh)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *