Pilwali Madiun, Baris Klaim Menang 49 Persen

Pilwali Madiun, Baris Klaim Menang 49 Persen

Bintang Pos, Madiun – Kubu calon walikota Madiun Bambang Irianto-Sugeng Rismianto (BaRis) mengklaim kemenangan dengan angka yang cukup telak, yakni mencapai 49,59 persen suara sah dalam coblosan yang berlangsung sejak pagi hingga siang tadi.

Dari hasil perhitungan BaRis center menyebutkan, pasangan nomor urut satu Ahmad Zainudin-Kushendrawan (Awan 19) dengan 7,8 persen; Muchid-Karni(MurNi) 5,4 persen; Parji-Inda Raya (PaRi) 32,6 persen; Arif-Hari Sudji (ARH)1,9 persen; Sutopo-Tri Nuryani (Top-Care) 2,5 persen.

Meski menang dengan hasil yang cukup telak, Calon Walikota Petahana, Bambang Irianto mengaku sedikit kecewa. Karena angka perolehan suara tidak sesuai dengan targetnya saat mencalonkan diri kembali.

“Dari hitung cepat tim kami, Baris II menang hampir 50%. Itu belum memuaskan karena target kami adalah 60%. Tapi tidak apa, yang penting kami menang,” ungkap Cawali yang disung partai Demokrat, PKB dan PAN ini, Kamis (29/8/2013).

Bambang menambahkan, pada periode 2014-2019 nanti ia tidak akan membuat program 100 hari pada awal kepemimpinannya. “Kami kan sudah membuat program di periode sebelumnya. Tinggal melanjutkan dan memperbaiki. Menambah anggaran di pos-pos tertentu dan meningkatkan program-program yang ada,” kata Bambang.

Ketua Tim Pemenangan Baris II, Bondan Panji Saputra menyatakan, kemenangan Baris II merupakan hasil kerja sama tim yang baik. “Ini adalah hasil dari kerja keras tim. Mesin partai jelas bergerak dan masyarakat masih percaya dengan calon yang kami usung untuk melanjutkan pembangunan Kota Madiun lima tahun berikutnya,” kata Panji.

Sementara itu, Parji, sebagai pesaing terdekat Bambang pada perolehan suara menyatakan telah siap untuk kalah. “Saya sudah siap untuk kalah dan sudah siap untuk menang sejak awal,” katanya.(brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *