PILGUB JATIM: Cawagub Khofifah Tunggu Gus Solah

PILGUB JATIM: Cawagub Khofifah Tunggu Gus Solah

Bintang Pos, Surabaya Peta politik di pilgub Jatim mulai terlihat menyusul kehadiran pasangan Independen Eggy Sudjana dan Muhammad Sihat sudah mendaftar ke KPU Jatim, kemarin.
Kandidat Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa masih belum menentukan siapa pendampingnya itu.

“Saya telah serahkan semuanya ke tim Senior, yakni Kiai Hasyim (KH Hasyim Muzadi, Mantan Ketua PBNU) dan KH Salahuddin Wahid (Gus Solah). Rencananya, tanggal 15 April Gus Solah sudah datang dari Maroko,” ujar Khofifah

Khofifah mengatakan keputusan dari senior tersebut adalah yang terbaik untuk running di Pilgub Jatim mendatang.

Tim di bawah kendali dua kiai ini, imbuh Khofifah telah memiliki pertimbangan-pertimbangan yang matang untuk menentukan siapa pendamping Khofifah.

Sementara yang dilakukan Khofifah saat ini, adalah tetap turun lapangan untuk melihat langsung kondisi di masyarakat.

Hasilnya, trend dukungan di lapangan cukup bagus untuk bekal khofifah maju lagi sebagai Cagub Jatim mendatang.

“Konsolidasi politik yang dilakukan selama ini adalah bentuk dari strategi kapal selam. Tentunya beberapa kegiatan tidak terlalu banyak dipublish” ujarnya ditemui usai mengisi seminar di IAIN Sunan Ampel, Jumat (12/3/2013).

Sementara itu, informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menyebutka  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dipastikan mengusung calon sendiri di Pilgub Jatim 2013.

Sejumlah nama yang menguat antara lain M Bukhori Wali kota Probolinggo dan Said Abdullah Anggota DPR RI dari Madura. Namun, DPP PDIP belum mengeluarkan keputusannya. (mdk-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *