Pilgub Jatim, Calon Independen Itu Pilih Kampanye yang ‘Irit’

Pilgub Jatim, Calon Independen Itu Pilih Kampanye yang ‘Irit’

Bintang Pos, Mojokerto – Tak mau kalah, calon gubernur Jatim jalur independen ikut blusukan ke daerah untuk mencari dukungan. Eggi Sudjana hari ini keliling ke Mojokerto, Jombang dan Nganjuk. Yang pasti, dia memilih kampanye yang low cost alias irit.

Kemasan kampanye Eggi tak jauh beda dengan kandidat lain, meski berusaha beda. Pasangan nomor urut 2 ini mengaku tidak akan berkampanye melalui panggung terbuka. Eggi mengungkapkan pihaknya memilih menyambangi pusat keramaian seperti terminal dan pasar tradisional.

“Tadi kami memulai di Terminal Mojokerto dan Pasar Mojosari. Alhamdulillah disambut meriah dan diterima warga,” kata Eggi kepada detikcom, Selasa (13/8/2013).

Eggi mengaku, pihaknya akan lebih mensosialisasikan dirinya ditempat keramaian dengan alasan pasangannya tidak mempunyai konstituen tetap seperti 3 pasangan calon lainnya yang maju dan diusung oleh parpol.

“Kita kan independen, tidak punya partai dan konstituen. Jadi kita sasar tempat keramaian atau pusat kegiatan masyarakat seperti pasar,” ujarnya.

Selain itu, strategi yang dipilihnya dengan mendatangi tempat keramaian lebih tepat sasaran ketimbang mendatangkan massa dan mendirikan panggung atau kampanye terbuka.

“Kita lebih pilih jemput bola. Alhamdulillah disambut meriah minta kaos, kartu nama, insyaAllah dimenangkan Allah. Cost-nya juga lebih rendah dibandingkan membuat panggung dengan mendatangkan massa,” ungkap Eggi disela-sela kampanye di Terminal Mojokerto. (det)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *