Pileg 2014, Demokrat Akan Perbaiki Mesin Politiknya

Pileg 2014, Demokrat Akan Perbaiki Mesin Politiknya

Bintang Pos, Bojonegoro – Partai Demokrat dalam Pemilihan Legeslatif 2014 nanti akan lebih memperbaiki mesin politiknya untuk pemenangan dikursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro, Syukur Priyanto, Selasa (27/08/2013).

“Dari hasil yang diperoleh dalam Pemilu Legeslatif 2009 lalu ada parameter yang memang harus diperbaiki dan dimaksimalkan untuk target pemenangan partai,” ujarnya dalam acara halal bihalal di Gedung Islamic Center siang tadi.

Dia menjelaskan, hasil evaluasi pada Pileg sebelumnya, memang ada beberapa kunci kenapa demokrat tidak bisa menang. Diantaranya, lanjut Syukur, koordinasi antar anak ranting kurang maksimal, sinkroniasasi antar caleg tidak ada. Bahkan cenderung antara caleg satu dengan yang lain tidak ada kompromi.

“Kekompakan demi meraih kemenangan bersama ini sebelumnya belum ada. Oleh sebab itu, pada pemilihan legislatif 2014 ini kita memberikan kebebasan ruang terhadap caleg untuk mendapat simpati publik,” tegasnya.

Sekadar diketahui, dalam acara yang dikemas dalam bentuk halal bihalal ini juga memperkenalkan 49 caleg dari partai berlambang bintang merci, pembekalan terhadap saksi dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur, serta mengawal pemenangan Pilgub Jawa Timur.

Beberapa Caleg DPRD Bojonegoro maupun DPR RI dari dapil 9 yang hadir diantaranya, Koorda Jatim Partai Demokrat, Soerawi, Ketua DPC Tuban, Airlangga, Komisiaris Partai Demokrat Jatim, Hadi Tugur, serta Muh. Anwar. (brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *