Peserta Konvensi Tak Beri Kontribusi ke Partai

Peserta Konvensi Tak Beri Kontribusi ke Partai

Jakarta – Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf mengkritik peserta konvensi calon presiden (capres) partainya. Menurut dia, peserta konvensi tidak memberikan kontribusi ke partai dalam pemilu legislatif 9 April 2014.Sepuluh peserta konvensi Demokrat yakni, Marzuki Alie, Pramono Edhie Wibowo, Anies Baswedan, Irman Gusman, Ali Masykur Musa, Gita Wirjawan, Endriarto Sutarto, Hayono Isman, Dino Pati Jalal, dan Sinyo Harry Sarungdajang.

“Satu pun tidak ada yang kibarkan bendera Demokrat kecuali Pramono (Edhie Wibowo) di Dapil (Daerah Pemilihan) Malang,” kata Nurhayati, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin 14 April 2014.

Nurhayati mengatakan, awalnya Partai Demokrat sangat berharap para peserta berperan meningkatkan perolehan suara. Namun, pada kenyataannya tidak terealisasi.

“Konvensi selesai. Harapan bisa usung capres sendiri, tapi ketika hasilnya begini, konvensi tidak menghasilkan apa-apa untuk Demokrat,” ujar dia.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini pun menyesalkan minimnya peran 10 peserta konvensi untuk partai pimpinan SBY itu. “Banyak datang ke masyarakat, tapi tidak kibarkan bendera. Menghubungi saya juga tidak,” katanya kecewa.

Terkait posisi Demokrat paska pemilu legislatif, Nurhayati menegaskan tidak takut menjadi oposisi. “Saya ingatkan, 2004 kami 7 persen. Jadi oposisi kami siap,” ucapnya. vns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *