Pertamina EP Targetkan Sumur Tiung Biru Produksi 1.000 BPH

Pertamina EP Targetkan Sumur Tiung Biru Produksi 1.000 BPH

Bintang Pos, Bojonegoro – Pertamina EP ditargetkan pemerintah bisa memproduksi minyak sebanyak 132.000 barel per hari (bph). Untuk itu, Pertamina EP Asset 4 akan meningkatkan produksi di Sumur Tiung Biru Blok Gundih, Bojonegoro dari 500 bph menjadi 1.000 bph.

Menurut Explorations and New Discovery Project Director Pertamina EP, Doddy Priambodo, sejauh ini produksi terus dipercepat. Karena, selama ini untuk Asset 4 saja ditarget 30.000 BPH. Tetapi jumlah terbanyak masih dari Lapangan Sumur Sukowati, yakni sebanyak 26.000 BPH.

“Kami tetap yakin, tahun ini target 132.000 BPH dari pemerintah bisa tercapai. Yakni dengan ada peningkatan produksi beberapa lapangan,” tegas Doddy Priambodo di sela sela penanaman pohon Magrove di Jenu, Tuban, Rabu (3/7/2013).

Ia berharap peningkatan produksi di Lapangan Sumur TBR di Desa Kalisumber, Kecamatan Purwosari dan Sumur Sukowati yang ada di Bojonegoro, terus dilakukan, sehingga bisa membantu pencapai target. Selain itu, akan dibantu pengeboran di sumur-sumur baru yang berada di wilayah Pertamina EP.(dts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *