Persiapan Dispendik Sambut Hari Anak Nasional

Persiapan Dispendik Sambut Hari Anak Nasional

Bintang Pos, Surabaya-Hari Anak Nasional (HAN) jatuh pada 1 Juni 2013. Tentunya banyak cara yang dilakukan dalam memeringatinya. Tak terkecuali Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya. Dispendik lakukan koordinasi dengan para Pos PAUD Terpadu (PPT), Kelompok Bermain (KB), guru TK, dan TK Luar Biasa (TK-LB) serta para juri, terkait berbagai macam lomba yang akan diselenggarakan menyambut (HAN) tahun 2013.

 

Kepala Bidang PLS Dispendik Surabaya, Drs.Dakah Wahyudi, M.Pd, menjelaskan bahwa ada sekitar 15 lomba yang akan dilombakan. Dari ke-15 lomba tersebut, untuk tingkat TK ada lomba bercerita, pantomim, tari kreasi, dan lain sebagainya. Sementara itu, untuk KB ada lomba mendongeng, lomba cipta APE kreatif, dan lain sebagainya. Kemudian ada lomba bersyair, mewarnai untuk PPT. Sedangkan untuk TK-LB ada lomba gerak lagu.

 

Ia menambahkan, koordinasi ini dilakukan agar semua peserta, pembina, orang tua  dan juri memahami semua aturan perlombaan. Sehingga perlombaan-perlombaan berjalan dengan tertib dan lancar.

 

Di sisi lain, Dewan Pendidikan Kota Surabaya Ir. Yuli Purnomo, menjelaskan bahwa melalui peringatan HAN anak dapat  menggali potensi, bakat dan kreatifitas anak masing-masing. “Next Generation ini, dapat menjadikan sebuah  bangsa yang besar dengan membawa segala kualitas yang mereka miliki”, jelasnya.(sb-kba)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *