Perjuangan Saat Ini Melawan Pembodohan Anak Bangsa

Perjuangan Saat Ini Melawan Pembodohan Anak Bangsa

Blitar – Peringatan Hari Pahlawan dilakukan Partai NasDem dengan menggelar Upacara Bendera di Lapangan Kapunden, Blitar, Minggu (10/11). Bertindak sebagai inspektur upacara, Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh.Upacara dihadiri sedikitnya 3.000 orang yang terdiri dari fungsionaris, kader, dan simpatisan Partai NasDem. Upacara juga dihadiri putri Presiden RI pertama Rachmawati Soekarno Putri, yang juga menjabat Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem.

Hadir juga anggota Dewan Pertimbangan DPP Partai NasDem Nono Sampono dan Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai NasDem Jawa Timur, Hasan Aminudin.

Pukul 09.30 WIB Surya Paloh memimpin Hening Cipta. Prosesi upacara Hari Pahlawan ini dilakukan secara hikmat seluruh peserta upacara.

“Tiga setengah abad hidup di dalam penjajahan. Menghilangkan kebebasan, termasuk kebebasan berbicara. Pejuang bangsa mengorbankan jiwa raganya untuk kemerdekaan. Kemerdekaan bukan hadiah dari penjajah, tapi pejuang kemerdekaan yang memperjuangkan itu sehingga kita sekarang bisa sejajar dengan bangsa-bangsa dunia lainnya,” kata Surya dalam pidatonya.

Surya menyebutkan, pergerakan kemerdekaan ini masih terus berlanjut dengan menjaga cita-cita kemerdekaan agar tidak diselewengkan.

“Harus berdiri tegak. Upaya-upaya melakukan kebodohan bagi anak-anak bangsanya sendiri adalah musuh bagi kita yang memperjuangkan cita-cita kemerdekaan,” ujarnya.

“Ketika bangsa lain meremehkan bangsa kita, kita tidak bisa bertopang dagu. Partai nasdem mengikrarkan diri, Indonesia dapat menjadi Indonesia yang lebih hebat dan berada sejajar dengan negara-negara maju lainnya,” lanjut Surya.

Semangat patriotisme dan nasionalisme, kata Surya, harus tetap ada di dada anak-anak Indonesia. Indonesia bisa lebih hebat, tapi dibutuhkan pemimpin yang memiliki ketauladan, yang mau melayani bukan ingin dilayani.

“Di hari bersejarah ini. Di Blitar ini. Dimana dimakamkan Proklamator kita Bung Karno, kita bertekad dan berikrar, Bung Karno, kami ini anak-anak bangsa Indonesia siap menjalankan amanatmu. Melanjutkan perjuangan-perjuanganmu,” tegas Surya dengan penuh semangat.

Dalam upacara tersebut Surya Paloh juga berkesempatan memberikan cinderamata kepada 5 pelaku sejarah yang ada di Blitar. Dan memberikan bibit cengkeh kepada 150 petani cengkeh di Blitar. ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *