Pengunjung KBS Tembus Angka 18 Ribu Orang

Pengunjung KBS Tembus Angka 18 Ribu Orang

Bintang Pos, Surabaya – Mamasuki H+2 lebaran jumlah pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) terus bertambah. Sabtu (10/8/2013) pukul 14.00 wib jumlah pengunjung KBS sudah mencapai 18 ribu orang.

Agus Supangat Humas KBS mangatakan jumlah pengunjung terus meningkat selama libur lebaran, jumlah 18 ribu orang diperkirakan akan terus bertambah diprediksi mencapai 20 ribu orang.

“Jumlah pengunjung terus bertambah dan hari ini diprediksi sampai sore nanti pengunjung KBS akan mencapai 20 ribu orang,” kata Agus Supangat , Sabtu (10/8/2013).

Dia menambahkan pada hari Kamis (8/8/2013) jumlah pengunjung 5.220, sedangkan hari Jumat mencapai 12.342 orang. Jumlah pengunjung mengalami peningkatan 50 persen setiap harinya saat lebaran dan setelah lebaran.

“KBS masih menjadi tujuan wisata favorit, hal ini terlihat dari jumlah pengunjung yang terus meningkat selama liburan lebaran kali ini, bahkan peningkatan mencapai 50 persen, dan puncaknya Minggu (11/8/2013) besok ini” ujarnya.

Agus mengatakan jumlah total pengunjung KBS hingga 1 minggu ke depan ditargetkan mencapai 150 ribu orang. “Perbandingan jumlah pengunjung H+2 tahun lalu dengan tahun ini, jumlah pengunjung mengalami peningkatan mencapai ribuan, kami perkirakan jumlah total hingga Minggu 11 Agustus 2013 akan mencapai 150 ribu,” kata dia.

Jumlah pengunjung saat H+2 lebaran tahun lalu 17.089, sedangkan untuk tahun ini sampai pukul 14.00 WIB, jumlah pengunjung mencapai 18.000. Total pengunjung tahun lalu hingga H+7 lebaran mencapai 106.412 orang.

Agus menambahkan untuk tetap memberikan kenyamanan kepada pengunjung pihaknya membuka 14 loket penjualan dan membuka 3 akses pintu masuk. Tidak hanya itu, demi keamanan pengunjung dan keselamatan satwa di KBS Pihaknya mengoptimalkan keamanan dengan mengerahkan satpam, polisi pamong praja, linmas, Polsek Wonokromo, dan Koramil Kecamatan Wonokromo.

Untuk lebih menarik masyarakat untuk berkunjung ke KBS, berbagai perbaikan fasilitas umum telah dilakukan, termasuk mengecat kandang satwa.

Agus juga mengatakan setiap harinya selama libur lebaran di KBS ada pertunjukan seni-seni tradisional Jawa Timur, dan berbagai pertunjukan atraksi satwa.

“Agar pengunjung semakin terhibur, ada pertunjukan seni budaya asli Jawa Timur. Ada juga atraksi berbagai satwa, feeding time (memberi makan heman satwa oleh pawang), sentuh satwa, dongeng satwa, dan aneka tunggang satwa seperti Gajah, Onta, Kuda, serta kereta onta,” ujarnya.

Meskipun jumlah pengunjung terus meningkat setiap tahunnya saat liburan lebaran, pihak KBS tidak menaikkan harga tiket masuk, masih Rp 15 ribu setiap pengunjung. (ssb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *