Pengumuman Kelulusan SMA Lewat Online

Pengumuman Kelulusan SMA Lewat Online

Bintang Pos, Surabaya– Untuk mengantisipasi adanya konvoi dan corat-coret seragam oleh pelajar saat pengumuman kelulusan di Kota Surabaya, pihak kepolisian dari Polrestabes akan menerjunkan petugas gabungan yang nantinya akan disiagakan di 9 titik lokasi.

Hal ini seperti dikatakan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Tri Maryanto setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan walikota. Sebab dari hasil koordinasi tersebut, pengumuman kelulusan akan dilakukan secara online. Selain itu, pelajar juga akan diliburkan selama 1 minggu. Hal itu dilakukan agar pelajar tidak melakukan konvoi dan coret-coret baju saat pengumuman. “Jadi untuk kelulusan akan ada libur satu minggu, dan pengumunannya bisa dilihat melalui online,” terang Tri Maryanto, Rabu (22/5/2013).

Sedangkan untuk perpisahan, lanjutnya, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini juga meminta kepada pihak sekolah agar siswa siswinya memakai baju adat atau pakaian sesuai cita-cita sehingga seragamnya bisa dikumpulkan dan disumbangkan.

Nah, meskipun nanti ada beberapa pelajar yang nekat melakukan konvoi kelulusan, maka petugas juga telah siap mengarahkan dan mengamankan di 9 titik lokasi. “Kalau ada pelajar nekat konvoi, akan saya tangani dengan memberikan pengarahan, sebab rencana ibu walikota itu sangat baik dan bisa menjadi contoh,” paparnya. (bjt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *