Pendukung Karsa Pindah Barisan Bambang-Said!

Pendukung Karsa Pindah Barisan Bambang-Said!

Bintang Pos, Surabaya  – Bergabungnya Koalisi Rakyat Bersatu (KAReB) menambah panjang barisan pendukung pasangan cagub-cawagub Bambang DH-Said Abdullah. Dukungan koalisi elemen-elemen nasionalis itu secara terbuka telah dideklarasikan di GOR Sidoarjo, Jumat (5/7/2013) kemarin.

“KAReB Jawa Timur, dengan ini resmi menyatakan dukungan kepada pasangan Bambang DH-Said Abdullah dalam pemilihan gubernur 2013,” tandas Jayus, salah seorang koordinator KAReB Jawa Timur melalui rilisnya ke beritajatim.com, Sabtu (6/7/2013).

Deklarasi itu sendiri dihadiri seluruh koordinator dan pengurus KAReB se-Jatim. Acara itu juga dihadiri cagub Bambang DH, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi, Wakil Ketua DPD Ali Mudji, bendahara tim pemenangan Bambang-Said, Saleh Ismail Mukadar, serta para anggota KAReB. Padahal, KAReB adalah elemen pendukung pasangan Karsa (Soekarwo-Saifullah Yusuf) Jilid I pada pilgub 2008 lalu.

Koordinator KAReB Jawa Timur Madchan Hadirusyanto mengatakan, sejak 2008 lalu, KAReB sudah terbentuk di 35 kabupaten/kota. Saat ini, ungkapnya, LSM berlogo tiga tangan mengepal itu menyatakan tekad mendukung dan memenangkan pasangan Bambang-Said. “Kami mendukung Bambang-Said untuk Jawa Timur yang lebih bagus,” jelas Madchan.

KAReB, tambah Madchan, tidak hanya ada di tingkat kota/kabupaten. Sampai sekarang, ungkap dia, organisasi KAReB sudah berdiri di 326 kecamatan dan semuanya sudah ber-SK. “Insya Allah, pasangan yang didukung KAReB jadi pemimpin Jawa Timur, karena sudah karep (kehendak) orang banyak,” ujarnya.

Bambang DH sendiri mengapresiasi dukungan KAReB. Dia mengatakan, dukungan itu jadi penambah energi untuk memenangkan pertarungan Pilkada Jatim 29 Agustus depan. “Kalau anggota KAReB bersemangat mendukung pasangan Bambang-Said, maka saya harus lebih bersemangat,” katanya.

Bambang DH juga menyatakan terima kasih, karena KAReB siap menggerakkan mesin organisasinya samopai tingkat kecamatan untuk memenangkan pasangan Bambang-Said. Dia minta pengurus KAReB berkoordinasi dengan jajaran struktural PDI Perjuangan di masing-masing tingkatan, agar tidak terjadi overlapping dalam penggalangan dukungan. (bejat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *