PENANDATANGANAN MOU DAN PENANDATANGANAN PAKTA KEJUJURAN / INTEGRITAS PELAKSANAAN UJIAN NASIONAL TAHUN PELAJARAN 2012/ 2013

PENANDATANGANAN MOU DAN PENANDATANGANAN PAKTA KEJUJURAN / INTEGRITAS PELAKSANAAN UJIAN NASIONAL TAHUN PELAJARAN 2012/ 2013

bintangpos – surabaya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Timur, tidak akan menoleransi adanya kecurangan dalam pelaksanaan Ujian Nasional.Sebagai bukti kesepahaman bahwa pelaksanaan UN 2012-2013 harus dilaksanakan dengan jujur , maka Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, melaksanakan penandatanganan pakta integritas dan MoU subsidi UNAS dengan 38 Dinas Pendidikan Kab/Kota se Jawa Timur, Selasa, 2 April 2013, di hotel Utami, Sidoarjo.

“Ujian Nasional SMA/MA, SMK dan Paket C akan dilaksanakan kurang dari 12 hari lagi, seluruh prosedur pelaksanaan dari BSNP Pusat harus benar benar dilaksanakan, diantaranya adalah penandatanganan pakta integritas dan MoU subsidi UNAS,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur , Dr. Harun, M.Si, MM saat membuka acara Penandatanganan Mou Dan Penjelasan Teknis Tentang Pemberian Subsidi Serta Penandatanganan Pakta Kejujuran / Integritas Pelaksanaan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2012/ 2013.

Penandatanganana Pakta integritas ini diwakili oleh tiga Kepala Dinas Pendidikan diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Dr, Ikhsan, S.P.si , Kab Sidoarjo, Ir, Agus Budi Tjahyono, MT dan dari Kab Sumenep Drs. HA. Shadik M.Si, di hadapan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Dr.Harun, M.Si, disaksikan Rektor Unesa Prof Muklas Samani, Kepala Kemenag Provinsi Jawa Timur Drs, H.Sudjak M.Ag, serta Dir. Binmas Polda Jatim Kombespol Dra. Puji Astuti. Sebelum penandatangan , disampaikan petunjuk teknis pemberian subsidi UNAS kepada 38 Kab/Kota di Jawa Timur oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Dalam rangka penyelenggaraan Ujian Nasional, Harun yang juga selaku Ketua Penyelenggara Unas 2012/2013, mengatakan bahwa pakta kejujuran/ integritas ini dibuat agar setiap Kepala Dinas Pendidikan Kab/kota setempat sanggup meningkatkan kualitas, asebilitas, dan kredibilitas dalam menyelenggarakan Ujian Nasional. Selain itu, bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan serta sanggup melaksanakan Ujian Nasional secara jujur.

“Hari ini adalah penandatangan MOU, besok adalah pengamanannya, pendistribusian. Sehingga Jawa Timur sudah siap untuk membagi soal dan menyelenggarakan Unas pada tahun 2013,” .(suud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *