Pemkab Sidoarjo Salurkan Bantuan Raskin

Pemkab Sidoarjo Salurkan Bantuan Raskin

Bintang Pos, Sidoarjo – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Selasa, menyalurkan bantuan beras kepada sejumlah masyarakat dari keluarga miskin atau raskin untuk meringankan beban hidup warga.
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan, dana untuk program raskin ada yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) setempat.

“Untuk bantuan dari APBN, jumlah penerima bantuan tahun ini sebanyak 78.103 rumah tangga sasaran atau menurun dibandingkan 2012 sebanyak 93.243 rumah tangga sasaran,” katanya.

Sementara untuk bantuan dari APBD, jumlah penerima tahun 2013 sebanyak 5.833 rumah tangga sasaran atau meningkat dari tahun sebelumnya sejumlah 3.318 rumah tangga.

“Memang ada kenaikan untuk jumlah penerima program raskin, karena alokasi anggaran untuk program ini juga mengalami kenaikan,” katanya.

Kepala Bagian Sosial Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Ilhamuddin mengatakan untuk program raskin tahun 2013, jumlah anggaran yang dialokasikan sebesar Rp5,23 miliar atau meningkat hampir dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya sekitar Rp2,92 miliar.

“Kami berharap para penerima bantuan raskin bisa memanfaatkannya dengan baik, apalagi beberapa waktu terakhir terjadi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok,” ujarnya. (ant-pgh)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *