Pemilik Sabu dari India Diduga Makelar Tiket Bus di Denpasar

Pemilik Sabu dari India Diduga Makelar Tiket Bus di Denpasar

Bintang Pos, Sidoarjo – BNN Provinsi Jatim tengah melakukan pengejaran terhadap H, pemilik sabu dari India senilai hampir Rp 2 miliar. Saat ini, keberadaan H diketahui berada di Denpasar, Bali.

“Tim sekarang sudah disana (Bali) dan bekerjasama dengan Polda Bali serta BNNP Bali untuk melakukan penangkapan terhadap H,” kata Kabid Pemberantasan BNNP Jatim, Basuki Effendi kepada wartawan di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean Juanda, Selasa (14/5/2013).

Lokasi dan identitas H ungkap Basuki, didapat berdasarkan keterangan dari Dwi P yang ditangkap pihaknya setelah dijebak untuk mengambil paket kiriman pos di Kantor Pos Probolinggo.

“Tersangka Dwi P hanya suruhan H untuk mengambil barang kiriman pos. Sedangkan pekerjaan H merupakan makelar tiket bus di Terminal Ubung, Denpasar, Bali,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, penyelundupan sabu seberat 927,72 gram yang disembunyikan di 18 tali tas jinjing wanita digagalkan. Tas wanita tersebut dikirim oleh WNA India berinisial J dari Mumbai dengan tujuan pengiriman H yang ada di Probolinggo.(det-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *