Pemilih Pemula Pelajari Caleg Lewat Twitter

Pemilih Pemula Pelajari Caleg Lewat Twitter

BEKASI – Pemilih pemula dari kalangan pelajar di Kota Bekasi, Jawa Barat, memanfaatkan layanan jejaring sosial untuk mengenal sejumlah sosok calon legislatif.

“Menurut saya, twitter merupakan sarana yang paling efektif untuk mengenal caleg dan program kerjanya seperti apa,” ujar siswa SMKN 2 Kota Bekasi, Yusuf, di Bekasi, Rabu.

Melalui fasilitas tersebut, Yusuf sengaja mengikuti agenda kegiatan terkini dari sejumlah caleg partai politik untuk melihat sejauh mana komitmennya dalam mewujudkan pembangunan Kota Bekasi yang lebih baik lagi.

“Melalui Twitter, saya bisa melihat pandangan dari orang lain tentang baik atau tidaknya sosok caleg tersebut agar penilaian saya lebih objektif lagi,” kata siswa kelas XI itu.

Yusuf mengaku baru tahun 2013 dirinya memiliki hak untuk mengikuti Pemilu setelah sebelumnya dia memastikan namanya sudah tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Hal senada dikatakan siswa SMAN 6 Kota Bekasi, Tio Rachmi Junia. “Saya baru mengetahui Pemilu Legislatif baru akan berlangsung pada 9 April 2014 melalui akun partai politik di Twitter,” katanya.

Menurut dia, jejaring sosial telah memuat informasi politik yang sangat memadai bagi pemilih pemula. “Di sana (Twitter) tidak hanya info seputar caleg dan partai politik, tapi juga ada akun penyelenggara Pemilu yang dikhususkan bagi pemilih pemula,” katanya.

Tio mengaku telah memiliki sejumlah kandidat caleg yang akan dipercaya olehnya sebagai wakil rakyat pada pemungutan suara Pileg 2014 mendatang.

“Saat ini ada sekitar empat nama dari Dapil Jatiasih yang menjadi pilihan saya. Tapi, mereka masih dalam proses penyaringan,” kata warga Perumahan Pondok Mitra Lestari, Jatiasih itu.rep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *