Pemerintah Juga Impor Sapi Australia Siap Potong

Pemerintah Juga Impor Sapi Australia Siap Potong

Bintang Pos, Surabaya – Tak cukup mengimpor daging sapi, pemerintah akan mendatangkan sapi siap potong dari luar negeri. Tujuannya untuk mengendalikan harga daging sapi di pasaran yang kian mahal.

“Sebelum akhir bulan, sapi siap potong ini sudah tiba di Indonesia,” tegas Menteri Perdagangan RI, Gita Wirjawan di Semarang, Rabu (17/7).

Gita menjelaskan, Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan kembali mendatangkan sapi siap potong untuk menurunkan harga daging sapi dalam negeri yang terus melonjak. Ia mengaku telah ada kesepakatan bersama di kantor Menko Perekonomian untuk mendatangkan sapi siap potong secukupnya sebelum akhir bulan ini.

Hingga kini, impor daging sapi dari Australia sebanyak 3.000 ton, sudah mulai masuk Indonesia. “Impor ini masih akan ditambah dengan sapi siap potong tersebut,” ujarnya.

Gita menyatakan, sapi siap potong itu, di luar kuota yang sudah ditentukan dan 109 ribu ekor sapi yang telah dilakukan pemotongan.  “Melalui upaya ini, diharapkan sebelum Lebaran nanti harga daging sapi sudah stabil, pada kisaran Rp 75 ribu hingga Rp 76 ribu per kilogram,” tambah Gita. (rbk) 20.38

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *