Pemerintah Harus Kreatif

Pemerintah Harus Kreatif

Jakarta – Politisi Partai Golkar, Bambang Soesatyo menyarankan agar pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla tidak menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). Menurutnya, pemerintah ke depan harus tunjukkan kepintarannya agar subsidi BBM terus dilakukan dan dirasakan masyarakat kecil.

“Saya tidak ingin (harga) BBM naik diawal atau di belakang (pemerintahan Jokowi-JK). Subsidi hak rakyat. Pemerintah harus kreatif hadapi permasalahan subsidi BBM,” kata Bambang , Jakarta Selatan, Sabtu (6/9/2014).

Anggota Komisi III DPR RI itu menuturkan, kalau sampai akhirnya pemerintahan Jokowi-JK menaikkan harga BBM, maka akan ada jutaan rakyat kecil yang merasakan dampak secara langsung. Kondisi berbeda dengan mereka yang sudah hidup mapan tidak terlalu merasakan dampak kenaikan harga BBM tersebut.

“Kalau (harga BBM) dinaikkan, akan ada jutaan petani, nelayan dan rakyat kecil lainnya yang terpukul,” tuturnya.

Bambang pun menyarankan agar pemerintah melakukan pembatasan BBM bersubsidi kepada pemilik kendaraan roda empat. Selain itu, pemerintah mendatang juga dapat melakukan pemberantasan para mafia migas.

“Pemerintah harus berani berantas mafia migas. Kan sudah kelihatan pemainnya. Siapa yang menyelundupkan ke laut dan modus lainnya,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *