Pelantikan Ketua DPRD Surabaya Digelar Pekan Depan

Pelantikan Ketua DPRD Surabaya Digelar Pekan Depan

Bintang Pos, Surabaya – Wakil Ketua DPRD Surabaya Wisnu Sakti Buana menyatakan pelantikan Calon Ketua DPRD setempat Moch. Machmud diperkirakan baru bisa digelar pekan depan setelah ada kesesuaian jadwal pihak terkait.

“Kalau hari ini tidak bisa menggelar rapat badan musyawarah (banmus) untuk menentukan jadwal pelantikan,” kata Wisnu saat ditemui usai rapat paripurna DPRD Surabaya, Jumat.

Menurut dia, pihaknya baru mendapatkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jatim dengan Nomor 171.436/168/011/2013 tentang peresmian pengangkatan antarwaktu Ketua DPRD Surabaya pada Jumat siang ini.

“Minggu depan kita agendakan. Kita koordinasikan dengan pihak-pihak terkait,” katanya.

Sebelum digelar rapat pariapurna pelantikan, lanjut dia, pihaknya akan menggelar rapat banmus yang rencananya digelar Senin (3/5) mendatang. “Kalau di rapat banmus tinggal mencocokkan jadwal pelantikan,” katanya.

Kassubag Perundangan dan Rapat di Sekretariat DPRD Surabaya, Emanuel Plaituka mengatakan jika Jumat ini bisa digelar rapat banmus, maka dipastikan pada Senin (31/5) depan bisa digelar pelantikan.

“Untuk persiapan biasanya bisa satu pekan. Ini dikarenakan kita menanyakan dulu kesiapan dari Ketua Pengadilan Negeri Surabaya yang akan melantik Ketua DPRD Surabaya,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga menyesuaikan jadwalnya Gubernur Jatim agar bisa hadir di acara pelantikan. “Kalau gubernur bisa diwakilkan tergantung kondisi,” katanya.

Sementara itu, Machmud berharap agar pihak Sekretariat DPRD Surabaya bisa segera mempersiapkan pelantikan Ketua DPRD Surabaya yang baru. “Semua itu tergantung Sekretariat DPRD. Kami berharap itu cepat dilaksanakan. Kalau bisa ya Jumat sore ini digelar rapat banmus,” katanya. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *