Pelantikan Calon Ketua DPRD Surabaya Digelar Jumat

Pelantikan Calon Ketua DPRD Surabaya Digelar Jumat

Bintang Pos, Surabaya – Rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Surabaya, Senin, menyepakati rapat paripurna istimewa pelantikan calon Ketua DPRD setempat M. Machmud dijadwalkan digelar pada Jumat (7/6).
“Hasil banmus menyepakati rapat pelantikan ketua DPRD pada Jumat mendatang,” kata anggota Banmus DPRD Surabaya Simon Lekatompesy.

Menurut dia, pihak Sekretaris DPRD Surabaya membutuhkan waktu yang cukup untuk mempersiapkan pelantikan tersebut. “Yang melantik kan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, sehingga menunggu kesiapannya,” ujarnya.

Moch. Machmud resmi menjabat Ketua DPRD Surabaya berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jatim dengan Nomor 171.436/168/011/2013 tentang peresmian pengangkatan antarwaktu Ketua DPRD Surabaya tertanggal 31 Mei 2013.

Sementara Calon Ketua DPRD Surabaya M. Machmud yang menggantikan Ketua DPRD sebelumnya Wishnu Wardhana mengatakan pihaknya berharap pelantikannya pada Jumat mendatang tersebut berjalan lancar.

“Ketua PN Surabaya selalu siap untuk melantik, tinggal kesiapan di Sekretaris DPRD Surabaya,” katanya.

Machmud mengatakan target terdekat setelah pelantikannya adalah mengoptimalkan kembali kinerja di DPRD Surabaya yang sempat pasif sejak dua bulan terakhir ini karena terganjal proses pemberhentiaan Wishnu Wardhana sebagai Ketua DPRD Surabaya.

Selain itu juga, lanjut dia, pihaknya juga memproses pengangkatan Sekretaris DPRD Surabaya secara definitif melalui usulan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

“Kalau dulu wali kota sudah menyerahkan tiga nama calon Sekretaris DPRD Surabaya, maka kita akan usulkan untuk diperbaharui lagi. Saya sendiri tidak tau surat usulan itu sekarang dimana,” katanya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebelumnya mengatakan bahwa pihaknya akan menyerahkan nama-nama calon Sekretaris DPRD Surabaya. “Kita akan perbaharui lagi soal itu,” katanya. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *