Pekerja Kontraktor Diskominfo Surabaya Meninggal Jatuh dari Tower

Pekerja Kontraktor Diskominfo Surabaya Meninggal Jatuh dari Tower

Bintang Pos, Surabaya – Seorang pekerja kontraktor rekanan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tewas setelah terjatuh dari tower. Dia jatuh bersamaan ambruknya tower di halaman UPTD Dinas Kebakaran Tambakrejo, Jumat (3/5/2013). Korban bernama Rifai (25) seorang pekerja yang bertugas mengganti kawat sling (baja) di tower setinggi 30 meter.


Tower itu ambruk diperkirakan karena tertiup angin kencang. Chandra Oratmangun Kepala Dinas Kebakaran Pemkot Surabaya pada media mengatakan setelah terjatuh, korban masih hidup namun mengalami luka parah. “Kondisinya kritis,” katanya.

Korban dibawa ke RSUD dr Soewandhi menggunakan mobil pumper milik PMK. Karena parahnya luka, korban dirujuk ke RSUD dr Soetomo. “Korban meninggal dunia sekitar pukul 19.00 WIB karena lukanya parah. Rahang kiri lepas, tulang belikat kiri, dan lengan atas kiri patah,” jelas Chandra.

Kata Chandra, mandor kontraktor memastikan korban sudah menggunakan peralatan keselamatan lengkap. “Tadi korban jatuh bersama towernya saat berada di ketinggian 20 meter. Waktu angin bertiup kencang, tower ambruk sementara kondisi Rifai masih terikat dengan sabuk pengamannya pada tower. Dia ikut terjatuh,” kata Chandra.

Akibat insiden itu sempat terjadi kemacetan lalulintas di sekitar Jl. Rangkah, karena banyak warga yang mencoba melihat secara langsung kejadian.(sby-kba)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *